Jumat, 02 Desember 2011

Rooney Menangi Sengketa 4,3 Juta Pounds di Pengadilan

Hari ini salah satu pengacara dariWayne Rooney mengabarkan bahwa kliennya baru saja berhasil memenangi sebuah tuntutan besar bagi sebuah firma olah raga di pengadilan Inggris.

Gugatan sempat dilayangkan kepada Rooney olehProactive, sebuah firma manajemen olah raga tersebut menuntut komisi senilai £4,3 juta (sekitar Rp. 60 miliar) kepada Striker Setan merah itu.

Proactive mengklaim mereka berhak mendapatkan komisi untuk setiap gambar Rooney yang digunakan untuk kepentingan komersial, untuk iklan dan juga lain sebagainya.

Pada sidang awal Rooney sempat diperintahkan pengadilan Manchester untuk membayar £5.000 kepada Proactive sementara istrinya harus membayar sebesar £90.000.

Namun Proactive memutuskan untuk banding. Tetapi pengadilan banding kali ini malah mengeluarkan keputusan yang berpihak kepada Rooney.

Hakim memutuskan kesepakatan itu tidak bisa diterapkan. "Saya amat gembira. Saya kaget dengan tuntutan yang diajukan Proactive," kata Rooney.

Kesepakatan tersebut ditandatangani ketika Rooney masih berusia 17 tahun dan hal itu menjadi salah satu pertimbangan hakim dalam keputusannya.

"Hal yang amat penting adalah Wayne Rooney masih berusia 17 tahun ketika kesepakatan ditandatangani dan dia relatif baru dalam dunia sepak bola profesional," kata Lady Justice Arden.

Hakim juga berpendapat periode kontrak yang diterapkan Proactive lebih panjang dari yang biasa karena melihat potensi bintang dari Rooney. Wazza dulunya menggunakan jasa agen Paul Stredford dari Proactive pada tahun 2002 ketika masih bergabung dengan Everton
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya, jangan lupa share dan like di FB jg (^_^)

 
© Copyright Berita Sepakbola 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all